Wakil Ketua MPR Ajak Muhammadiyah dan NU bubarkan FPI

Kemarahan masyarakat terhadap FPI rupanya mendapatkan perhatian dari MPR. Setelah sikap Presiden SBY yang amat lunak dan cenderung membiarkan bahkan sampai pribadi SBY dihina oleh Ketua Umum FPI tapi SBY diam saja, membuat gerah banyak masyarakat. Wakil Ketua MPR Melanie Leimena Suharly mengangkat isu pembubaran FPI ini lewat forum MPR dengan mengajak Muhammadiyah dan NU untuk membahas pembubarannya.

Secara lantang Melanie berkata “Kita harus berkumpul bersama-sama dengan unsur NU, Muhammadiyah, membahas FPI. Nanti celah mana yang bisa digunakan dari UU Ormas terhadap FPI. Jangan ada pelanggaran HAM terkait FPI ini,” kata Melanie, Rabu (24/7/2013). Melanie menangkap kegelisahan masyarakat ini harus diambil tindakan tegas oleh Negara. Melanie mengusulkan adanya rembug nasional untuk melakukan pembubaran FPI.

Melanie menandaskan ““Saya pribadi, apa yang dilakukan FPI sudah bertentangan dengan moral dan sosial, Saya akan usulkan ke pimpinan MPR untuk segera berkomunikasi dan membahas soal FPI terkait pembubaran FPI”.  Namun kata Melanie kemudian sebelum pembubaran harus ada proses dialog bersama dulu. Jadi ada semacam kesepakatan nasional.

Melanie mengingatkan FPI untuk tidak lagi mengusung nama Islam dalam melakukan kekerasan ditengah masyarakat  “Mereka cuma mengatakan menegakkan syariat Islam. Tapi ini kan negara Pancasila, mengutamakan Bhinneka Tunggal Ika yang mempersatukan NKRI. Nah FPI juga harus melihat unsur itu,” tambah Melanie menutup pembicaraan.

Sumber: Portal Politik

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s